Pembongkaran 5 Pos Pintu Parkir di Jalan Baliwerti Oleh Dishub Surabaya

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Dikarenakan keberadaan pos pintu parkir yang tidak sesuai dengan Keputusan Wali Kota Kepala Daerah Tingkat II Surabaya nomor 85/1997 tentang Penetapan Jalan Baliwerti sebagai Kawasan Parkir Lingkungan. Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan penertiban dan pembongkaran lima pos di jalan Baliwerti pada hari Selasa (29/1/2019).

Sejumlah juru parkir di wilayah tersebut sempat melakukan penolakan, namun petugas Dishub yang bergabung bersama Polrestabes Surabaya (K-9 Satsabhara), Satpol PP, dan Dinas PUBM tetap melakukan pembongkaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan. “Kawasan parkir yang selama ini tidak sesuai dengan aturan UU dan Perda, akan dikembalikan fungsinya sebagai jalan umum,” tegasnya.

“Diharapkan dengam adanya pembongkaran ini, bisa mengurangi kepadatan lalu lintas dan jalan Baliwerti akan dikembalikan lagi fungsinya sebagai jalan umum, yang membantu mengurangi beban lalu lintas dari jalan Pahlawan-Gemblongan,” jelasnya. (Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *