Cegah Laka, Netizen Polres Lamongan Cat Jalan Berlubang

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Aksi kemanusiaan peduli keselamatan pengguna jalan raya oleh para pemuda milenial netizen polres Lamongan pada dinihari Minggu (3/2/2019) melakukan aksi turun jalan untuk memberikan tanda berbahaya di lubang-lubang jalan.

Aksi spontanitas pemberian tanda pada lubang dijalan ini setelah mendapatkan banyak keluhan dari para pengguna jalan raya yang memposting kalau jalan rasa sepanjang Lamongan- babat banyak yang berlubang dan mengakibatkan banyak pengendara jatuh bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Apalagi saat musim hujan ini banyak lubang jalan yang tertutup genangan air.

Para pemuda dari berbagai kelompok grup sosial media ini diantaranya adalah seputar Lamongan megilan, Lamongan update, Beritae wong Lamongan dan Sekilas berita Lamongan secara spontanitas berkumpul, untuk memberikan tanda bahaya pada lubang jalan,” kata Teguh salah satu Netizen perwakilan dari Beritae Wong Lamongan.

Selanjutnya dari beberapa pemuda dan remaja itu iuran untuk membeli cat untuk memberi tanda pada lubang jalan.
“Kemudian keliling lubang jalan itu kita semprot menggunakan pilox,” imbuhnya.

Menurutnya, pemberian tanda lubang jalan itu sangat penting, sebab bisa memberikan rambu-rambu pada pengguna jalan agar tidak melintas.

“Mudah-mudahan ini bisa menyelamatkan pengguna jalan,” katanya.

Kerusakan jalan di sepanjang jalan raya Lamongan Babat memang terlihat sudah ditambal oleh instansi terkait tapi masih ada beberapa lubang yang sangat membahayakan pengguna jalan raya lubang jalan yang menganga lebarnya bisa mencapai kedalaman sedalam 10 sampai 12 centimeter.

Sehingga pengendara roda dua bisa bahaya jika melaju dengan kencang dan menabrak lubang jalan itu.

“Kebanyakan kendaraan yang kecelakaan itu terjadi saat menghindari lubang jalan secara mendadak,” katanya.

Jalan raya Lamongan Babat merupakan akses utama kendaraan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, sehingga banyak kendaraan besar-besar melintas di jalan tersebut. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *