Sekda Hadiri Talkshow dan Seminar Indonesia Tanpa Pacaran

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Talkshow dan Seminar Indonesia Tanpa Pacaran dihadiri Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin, SH di Aula SKB, Karang Baru, kabupaten Aceh Tamiang Minggu (3/2/2019) pukul 9.30 wib.

Sekda Aceh Tamiang mengatakan acara talkshow dan seminar Indonesia Tanpa Pacaran sebagai bentuk mendukung visi dan misi Bupati Aceh Tamiang untuk membentuk masyarakat yang Islami.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh komunitas Indonesia Tanpa Pacaran chapter Aceh Tamiang. Acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi generasi milenial sebagai pemuda hari ini. Salah satu upaya menangkal budaya asing adalah dengan mengedepankan budaya lokal (Islam), misalnya menolak pacaran dan hari valentine,” tegas Sekda Aceh Tamiang.

“Pacaran adalah suatu kebiasaan yang tidak benar. Untuk dapat menangkalnya para milenial, generasi muda harus diberikan pemahaman secara terus menerus dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman keislaman supaya mereka memahami hakikat budaya Islam yang tidak mengenal istilah pacaran dan hari valentine,” jelasnya.

Arini selaku ketua pelaksana acara ini juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah karena mendukung penuh acara ini.

“Talkshow dan seminar Indonesia Tanpa Pacaran diadakan untuk memberikan pengetahuan kepada generasi milenial bahwa pacaran bukan budaya Islam dan bagaimana kita bersikap terhadap hal tersebut”, tuturnya.

Talkshow dan seminar yang menghadirkan La Ode Munafar, penggagas dan Ketua Komunitas ITP yang berpusat di Yogyakarta ini diikuti oleh 200-an peserta yang berasal dari Aceh Tamiang dan sekitarnya.

Acara berlangsung seru dan menarik, La Ode mampu membius peserta dengan motivasi. (Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *