Pria Lanjut Usia Hilang, Polsek Sekadau Hilir Bersama Warga Desa Merapi Melakukan Pencarian

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Seorang pria lanjut usia di desa Merapi dilaporkan hilang, setelah seharian mencari ikan di Sungai Kapuas tak kunjung pulang, hal tersebut membuat warga disekitar heboh.

Pria lansia yang hilang tersebut bernama Arsat (61) warga dusun Merapi I RT/RW 007/004 desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto menjelaskan kronologis kejadian bermula sejak Rabu 6 Februari 2019 lalu sekitar pukul 07.00 wib, Arsat melakukan aktivitasnya mencari ikan di Ulak Lisuk wilayah Sungai Kapuas desa Merapi.

Namun hingga sore hari Arsat tak kunjung pulang, pihak keluarga khawatir dan menanyakan keberadaannya kepada tetangga sekitar.

Karena tidak ada jawaban pasti, pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Merapi dan pukul 19.30 wib diteruskan kepada pihak Kepolisian.

“Kemudian, warga desa Merapi dibantu personil Polsek Sekadau Hilir melakukan pencarian untuk memastikan keberadaan dan kondisi yang bersangkutan namun belum menemukan hasil”, jelas Kapolsek

Keesokan harinya, Kamis (7/2) kemarin pukul 07.00 wib bahwa ada warga desa Merapi bernama Abdulah (47) mengaku ada melihat Arsat berada di dusun Teluk Pasir

Abdulah yang saat itu hendak ke kebun karetnya di dusun Teluk Pasir, mendapat laporan warga bahwa ada sampan berwarna kuning ditambat di pinggir sungai, namun belum diketahui siapa pemiliknya.

Abdulah yang juga merupakan kerabat dekat dari Arsat, lantas menduga bahwa sampan tersebut milik Arsat, dan langsung mencari di sekitar kampung baru, akhirnya Arsad berhasil ditemuinya.

“Setelah bertemu, Abdulah menghampiri Arsat sembari bertanya, “Mengapa tidak pulang kerumah, karena keluarga sibuk mencari bapak ? ,” ucap Kapolsek menirukan Abdulah.

Namun jawaban yang didapat sungguh mengejutkan, dengan gaya bicara yang tidak biasa Arsat menjawab, “Mengapa mereka mencari saya!,” sambil memegang parang yang biasa dibawanya pada saat menjala.

“Setelah berkata demikian, Arsad kemudian berlari kedalam kebun karet milik warga dusun Teluk Pasir,” pungkasnya.

Akibat kejadian ini, warga dusun Teluk Pasir merasa khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bagi warga yang akan menoreh di kebun karet.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, warga desa Merapi, warga dusun Teluk Pasir dibantu personil Polsek Sekadau Hilir kembali melakukan pencarian hingga pukul 19.30 wib.

Mengingat kondisi dan cuaca yang kurang menguntungkan, pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya. (Jkw)

Satu tanggapan untuk “Pria Lanjut Usia Hilang, Polsek Sekadau Hilir Bersama Warga Desa Merapi Melakukan Pencarian

  • Februari 12, 2019 pada 8:41 am
    Permalink

    lalu apai yang terjadi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *