Sejumlah JPO di Kota Surabaya Mulai Diujicobakan

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Beberapa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang difasilitasi lift mulai diujicobakan di kota Surabaya.

Ujicoba lift dimulai pukul 06.00 wib hingga 20.00 wib. Lift di JPO tersebut diprioritaskan untuk lansia, ibu hamil, dan disabilitas. Sebab itu beberapa petugas Linmas terlihat sedang menjaga sisi lift di JPO tersebut untuk mengarahkan pengguna JPO menggunakan serta memanfaatkan fasilitas lift.

Penjagaan oleh petugas Linmas juga untuk mengawasi operasional apabila lift mengalami error maupun tidak bisa difungsikan. Di kota Surabaya ini ada dibeberapa JPO yang difasilitasi lift. Diantaranya Jalan Basuki Rahmat depan Hotel Bumi, Jalan Pemuda, Jalan Gubernur Suryo, 2 di Jalan Banyu Urip, Jalan Prof. Dr. Mustopo dan Jalan A Yani (depan Bulog).

Beberapa pengunjung mall Surabaya Plaza merasa terbantu dengan adanya JPO yang difasilitasi lift. “Sebelumnya saya sering menyerobot menyebrang di bawah karena tidak kuat naik tangga JPO. Menurut saya, dengan adanya lift , memudahkan untuk naik dan menyebrang dengan JPO,” tegas Wawan salah satu pengguna JPO. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *