Aksi Mogok Kerja Karyawan PT. Sumber Mandiri Sejahtera

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – Karyawan PT. Sumber Mandiri Sejahtera yang memproduksi Karoseri di jl. Raya Narogong km. 12 Bantargebang Bekasi melakukan aksi mogok kerja pada Senin (11/2).

Puluhan karyawan PT. SMS meminta manajemen perusahaan memperhatikan kesejahteraan dengan melakukan aksi mogok kerja. Aksi ini sebagai buntut tidak ada kesepakatan antara pengusaha dan unsur Serikat PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) saat melakukan perundingan beberapa hari yang lalu.

Ketua Serikat Pekerja Frengky Robet saat ditemui mengatakan bahwa ada beberapa poin tuntutan yang diajukan saat perundingan kemarin, masih disepakati diantaranya Upah yang masih di bawah standar ketetapan Upah minimum kota Bekasi.

“Kami meminta kepada pihak perusahaan agar segera bisa berunding kembali, setelah sudah tiga kali bertemu dengan manajemen tidak ada kesepakatan, sampai saat ini Upah kami masih jauh dari Upah minimum kota Bekasi, hak cuti karyawan tidak ada, dan masih ada anggota kami belum di ikut serta kan dalam BPJS ketenagakerjaan,” tegasnya

Sampai berita ini diturunkan massa aksi masih berada di depan pintu gerbang perusahaan, sambil menunggu hasil perwakilan Serikat Pekerja yang sudah mulai dipanggil pihak manajemen. (Said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *