Dishub Akan Merekayasa Jalan di Kota Bekasi

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – Angkutan Kota (Angkot) dan transportasi online akan dialihkan ke Jalan Pusdiklat untuk mengangkut penumpang.

Kemacetan lalu lintas merupakan momok yang selalu menghantui kota-kota besar di Indonesia, begitu juga kota Bekasi yang terus melakukan pembenahan dalam penataan kotanya pada Senin (11/2).

Manajemen lalu lintas serta ditopang dengan kesadaran masyarakat terutama para penyedia jasa angkutan kota, maupun yang berbasis online dalam mencari penumpang, akan meminimalisir kemacetan.

Stasiun sebagai Tempat mangkal supir angkot ataupun ojek online, kerap menjadi penyumbang terjadinya kemacetan, di kota Bekasi terutama yang mengarah ke wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi Gunawan mengatakan, manajemen lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Stasiun Bekasi tepatnya yang mengarah ke wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

“Manajemen ini perlu dilakukan, karena kemacetan di sana sangat parah,” jelasnya.

Adapun langkah SKPD Dinas Perhubungan menyiasati hal ini akan melakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas dengan memasang rambu petunjuk jalan untuk angkutan umum.

Memberikan sosialisasi dan pemahaman melalui leaflet informasi Manajemen Rekayasa Lalu lintas kepada Supir Angkutan Umum, Ojek Online, dan Ojek Pangkalan.

Dishub menempatkan Petugas Lalu Lintas di sekitaran Jl. Diklat untuk memperlancar Rekayasa Lalu lintas.

Tak cukup hanya program Pemerintah kota untuk menangkal kemacetan, namun dibantu dengan kesadaran para pengguna jasa angkutan umum serta masyarakat tentu akan berdampak positif terealisasi program tersebut bahkan kemacetan itu akan dengan sendirinya mudah diteratasi.(SAID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *