Farm Agam Hidroponik Goes to School

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – SMAN 2 Lingga Sungai Pinang kecamatan Lingga Timur adakan sosialisasi Hidroponik kepada siswa sebagai upaya peningkatan ektrakurikuler kewirausahaan pada Sabtu (9/2).

Kegiatan tersebut selain dihadiri siswa, juga dihadiri oleh kepala sekolah yang sekaligus membuka acara dan juga diikuti oleh beberapa guru. “Diharapakan kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan efek bagi siswa untuk memulai semngat berwirausaha melalui budidaya Hidroponik,” tutur Kepala Sekolah Soni Wuryanto.

Penyampaian materi disampaikan langsung Firman Owner “Farm Agam Hidroponik”, kegiatan ini merupakan Pilot Project dengan harapan juga bisa berlangsung disekolah sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Lingga.

“Tak hanya sebatas penyampaian materi dan praktek saja, saya akan tetap dampingi Proses hidroponik ini sampai dengan membuahkan hasil (panen ) dan sebagai salah satu upaya membuka pola pikir siswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan tanpa mengesampingkan cita – cita mereka sebagai generasi penerus bangsa” tutur Firman.

Ada beberapa Sistem yang ditawarkan oleh Firman dalam budidaya Hidroponik, sesuai dgn kemampuan. Tak selamanya Hidroponik membutuhkan modal usaha yang besar. Hal ini disampaikan agar membantah segelintir pemikiran yang mengatakan hidroponik harus membutuhkan modal yang besar.

Jika Hidroponik ini berhasil paling tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar akan sayur yang ada di sungai Pinang khususnya dan di Lingga Timur bahkan Kabupaten Lingga pada umumnya.

“Ini merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dikembangkan oleh siswa,” jelasnya. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *