393 Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik Bupati Sidoarjo

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Ada 393 Pejabat Struktural dan Fungsional di lantik Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM di Pendopo Kabupaten, (12/2).

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Sekretaris Daerah dan Asisten Umum Setda Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum pelantikan dimulai, terlebih dahulu diambil sumpah Jabatan oleh Bupati Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pejabat baru, dan penyerahan SK bagi Pejabat baru secara simbolis. Usai pelantikan dilaksanakan penandatangana Pakta Integritas.

Dan untuk diketahui bahwa di Dinas Perikanan ada perubahan nomenklatur sesuai SK yang dibacakan oleh Pejabat BKD Kab. Sidoarjo diantaranya, untuk Kasie Sarana Prasarana Perikanan menjadi Kasie Pemberdayaan Sumber Daya Ikan dan Sarana Prasarana Perikanan, Kepala Bidang Pengolahan, Kesehatan dan Lingkungan menjadi Kabid Bina Usaha Perikanan, Kasie Kesehatan Ikan menjadi Kasie Pembinaan Usaha Mutu dan Diversifikasi Produk, Kasie Pengolahan Hasil Perikanan menjadi Kasie Pelayanan Usaha Promosi dan Logistik, Kasie Lingkungan Budidaya menjadi Kasie Kesehatan Ikan dan Lingkungan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 393 Aparatur Sipil Negara yang dilantik pada hari ini, terdiri dari 247 orang dari Jabatan Fungsional, 114 Kepala SDN dan 17 Kepala SMPN di Kabupaten Sidoarjo, 11 Pejabat Struktural di Dinas Perikanan yang mengalami perubahan, dan 4 orang pejabat struktural waktu pelantikan pada tanggal 9 Januari 2019 lalu berhalangan hadir.

“Pelantikan dilakukan demi kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Artinya, pelantikan dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal,” terangnya diakhir sambutan. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *