Personel Gabungan TNI dan Polri Gelar Sispamkota Pemilu 2019

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – TNI/Polri di Biak Numfor simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di Lapangan Cendrawasih, jalan Sriwijaya, Selasa (12/2/2019).

Apel simulasi Sispamkota dipimpin oleh Asisten Operasi Kolonel Pnb Dodi Fernando selaku Asisten Operasi. Acara ini, dihadiri oleh FORKOPIMDA Biak Numfor, Ketua KPU Jakson Maryen dan perwira TNI POLRI serta pimpinan BUMN BUMD.

Kegiatan tersebut melibatkan sekira 300 personel TNI, Polri ditambah personel dari instansi lainnya semisal Satpol PP, dam KPU kabupaten Biak Numfor.

Pangkoopsau III dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten Operasi Kolonel Pnb Dodi Fernando, mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Panglima TNI dan Kapolri dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman sukses dan nyaman.

“Kami bersinergi dengan Polri dalam menyukseskan Pemilu 2019,” kata Kolonel Pnb Dodi Fernando,

Simulasi pengamanan dilakukan dilengkapi menggunakan sejumlah alat peraga seperti spanduk dan air untuk melempar petugas pengamanan yang menandakan situasi rusuh.

“Mewakili pimpinam umum latihan Pangkoopsau III sangat puas, melihat kerjasama dan sinergitas yang di bangun dalam latihan bersama ini sudah baik, sasaran dan tujuannya dapat dicapai, kedepannya tidak lagi egosektoral yang muncul. Integritas dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan bangsa secara bersama – samai,” kata Kolonel Pnb Dodi Fernando.

Ketua KPU Biak Numfor Jakson Maryen mengucapkan terimakasih kepada pimpinan TNI POLRI di Biak yang telah melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota untuk Pemilu 2019.

“Ini luar biasa, bagi kami penyelenggara pemilu, khususnya pada pengamanan yang dilakukan pada Pemilu 2014 yang sempat rusuh, namun dengan koordinas TNI POLRI mampu mengatasi masalah tersebut. Berharap di tahun ini semakin mampu mengatasi Pemilu 2019 nanti,” kata Jakson. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *