Perusahaan Berikan Rewards, Atas Usulan Ide Perbaikan

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – PT. Metindo Era Sakti merupakan mitra bisnis perusahaan motor ternama PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufakturing)
dimana sebagian komponen motor Yamaha di produksi disana.

Menjaga kepercayaan terhadap customernya merupakan satu hal yang sangat diprioritaskan PT. MES. Salah satunya adalah dengan program UIP (Usulan Ide Perbaikan) satu karyawan per satu bulan.

UIP yang diajukan karyawan akan diseleksi, kemudian setelah layak dan melalui proses pertimbangan nilai kualitas pembuatan, pihak perusahaan akan memberikan imbalan uang atau rewards sebagai bentuk apresiasi.

“Hari ini saya akan membuat UIP dengan Tema perbaikan pin mesin spot karena sering terjadi nut tidak center pada part untuk motor yamaha AEROX,” jelas Dwi Kurniawan Leader Line Welding Spot R2, Selasa (12/2/2019).

Besaran rewards yang diterima setiap karyawan berbeda-beda tergantung dari tingkat kualitas dan dampaknya terhadap biaya produksi. Semakin menekan biaya produksi (cost reduction) perusahaan semakin besar pula yang mereka dapatkan.

Program ini bukan semata-mata karyawan berlomba untuk mendapatkan income, namun lebih dari itu. Dengan mengerjakan UIP secara langsung setiap individu akan meningkatkan keahlian, memudahkan urutan proses produksi, cost reduction (mengurangi biaya produksi), meminimalisir claim dari customer, bahkan bisa menjadi acuan syarat kenaikan jabatan.

“Rewards dalam bentuk uang merupakan apresiasi dari pihak perusahaan, namun bukan itu saja jika rekan-rekan mengajukan usulan ide perbaikan ini secara kontinyu besar sekali manfaat buat mereka,salah satunya adalah menjadi syarat kenaikan di level selanjutnya,” tambah Cahyu selaku Supervisor Welding Manual & Spot. (Said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *