Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Terusan Kapuas

ANALISAPUBLIK.COM | Kapuas – Tidak mengenal lelah dan kerja keras dari tim gabungan yang melakukan pencarian korban tenggelam, Nurul Kawatib (25) membuahkan hasil.

Korban yang tenggelam di sungai terusan Desa Terusan Raya RT 02 Kecamatan Betaguh Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah akhirnya ditemukan, Senin (11/2) pukul 06.45 wib.

Informasi didapat dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, korban tenggelam ditemukan kurang lebih 3,2 km dari titik awal tenggelam. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Pencarian korban mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Februari 2019. Korban sudah dievakuasi menuju rumah duka di Desa Terusan Raya RT 02 Kecamatan Bataguh Kapuas,” ujar Panahan Sinaga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas.

Kejadian adanya orang tenggelam di lokasi tersebut Sabtu 9 Februari 2019 lalu sekitar pukul 10.00 wib. Kronologis kejadian korban bersama teman temanya yang pekerjaan bertani pulang dari sawah, lantaran tidak ada perahu untuk menyeberang mereka berenang menyeberangi sungai terusan dan posisi korban berada di urutan paling belakang.

Berdasarkan keterangan saksi saksi saat menyeberang korban memakai celana levis dan jaket. Pada saat berenang di tengah sungai lewat kapal bermuatan sawit sehingga korban terkena gelombang dan hilang dari pandangan temanya.

Sekitar dua hari tim gabungan melakukan pencarian sampai akhirnya korban ditemukan. (Sugian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *