Pendidikan Pranikah! Program Memperluas Wawasan Pengetahuan Pernikahan

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Berdasarkan pantauan patroli petugas Satpol PP Pemkot Surabaya, masih banyak ditemukan kasus kenakalan remaja, seperti anak-anak jalanan yang ngelem dan menenggak minuman keras/oplosan.

Banyaknya kasus kenakalan remaja hingga kini, sebagian besar didasari permasalahan keluarga. Banyak kasus anak jalanan dan putus sekolah berawal dari permasalahan keluarga. Hal itu yang belum banyak disadari semua orang.

Dilatarbelakangi hal tersebut, pada Jumat (15/02) Wali Kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini mengadakan program pendidikan Pranikah.

“Program ini bertujuan agar masyarakat Surabaya dapat memperluas wawasan pengetahuan dan tidak meremehkan tentang pernikahan. Karena setiap kasus kekerasan rumah tangga, salah satu yang menjadi korban pasti anak-anak,” katanya.

Masih Risma, “Cara menyelesaikan masalah kenakalan remaja, ya awalnya tak kumpulkan keluarganya, lalu dicari masalah lainnya. Masalah ekonomi kita beri pekerjaan. Jadi sedikit lebih komplek, tapi semua berawal dari masalah orangtua,” ujarnyna.

Risma berharap para orangtua lebih konsentrasi terhadap dampak yang akan anak-anak tanggung, ketika mereka bertengkar atau bermasalah. (Ard/Lut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *