Hari Jadi ke 20, Pemkab Mandailing Natal Gelar Parade Karnaval

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyelenggarakan rangkaian acara perayaaan Hari Ulang Tahun ke-20 dengan menggelar acara karnaval, yang diikuti berbagai sekolah mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA, dan pemerintahan tingkat kecamatan juga ikut berpartisifasi dalam acara karnaval tersebut.

Acara karnaval yang digelar pada Rabu (6/3) menampilkan berbagai parade deville, drum band, penampilan pakaian adat nasional serta kesenian adat mandailing Natal

Sepanjang jalan protokol tepatnya di jalan Willem Iskandar, ribuan masyarakat menyaksikan pertunjukan parade karnaval yang dipertontonkan oleh peserta karnaval.

Peserta karnaval yang melalui rute yang ditentukan, ada satu panggung kehormatan yang dilalui, peserta Karnaval tepat dipanggung kehormatan memberikan tanda penghormatan dengan melambaikan tangan kepada Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution yang tampak berdiri di depan panggung kehormatan dan sambil melambaikan tangan juga kepada para peserta.

Gelaran acara karnaval yang bertemakan ” Satukan Hati, Jernihkan pikiran rapatkan barisan menuju Madina ke arah perubahan” itu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung Saroh, “Senang sekali melihat acara ini, meriah, yang mempertontonkan berbagai parade, meskipun hanya sekali setahun, kami sangat menikmati,” ungkapnya pada media analisapublik.com.(Rudi E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *