Indah Kurnia Beri Wawasan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – ANALI Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk warga desa Sedati. Acara yang dihadiri 100 undangan itu, bertempat di Posko Aspirasi Indah Kurnia yang beralamat di kelurahan Wadung Asri Perum Taman Asri P22 Pondok Tjandra Waru Sidoarjo, Jum’at (8/3).

Nampak juga hadir tokoh masyarakat, tokoh agama desa Wadung Asri dan Kader PDI Perjuangan beserta sayapnya.

Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, setiap warga negara, seperti halnya warga Sedati dan Wadung Asri Perum Taman Asri P22 Pondok Tjandra perlu untuk memahami dan memantapkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan digelarnya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, kita tanamkan jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme kepada generasi penerus bangsa. Sebab dengan semakin baiknya rasa kebangsaan pada diri individu maka negara ini akan semakin baik dalam mencapai pembangunan yang berkeadilan,” tegas Anggota Komisi XI fraksi PDI Perjuangan ini.

Indah Kurnia juga memberikan pesan untuk memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan kepada warga Sedati dan Perum Taman Asri P22 Pondok Tjandra khususnya menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden 17 April 2019.

“Jaga persatuan dan kesatuan, hindari perpecahan dalam memilih calon legislatif dan calon presiden. Berbeda pilihan boleh, tetapi persatuan dan kesatuan harus dijaga dengan baik,” lanjutnya.

Indah Kurnia juga mengatakan, menjelang pemilu serentak ini akan banyak gesekan di masyarakat. Namun demikian menurutnya setiap warga hendaknya tidak terprovokasi.

“Saya berharap kepada seluruh warga untuk menjaga persatuan. Jaga toleransi dan solidaritas. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga persatuan, maka Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, ini semua sangat jelas, merupakan alat pemersatu bangsa ini,” pungkasnya. (wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *