154 Pejabat Pemkot Surabaya Menjadi Orang Tua Asuh

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Walikota dan Pemerintah Kota Surabaya mempunyai program baru yang bernama Orang Tua Asuh. Sekitar 154 pejabat Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menjadi orang tua asuh bagi 163 anak yatim.

Bantuan tersebut berupa uang saku, uang makan dan keperluan untuk sekolah setiap bulannya. Sehingga anak – anak yatim tidak merasa kekurangan atau minder dengan anak yang lain.

163 anak yatim tersebut tersebar di tiga titik eks lokalisasi di Surabaya, yaitu Putat Jaya, Sememi, Krembangan. Usianya pun beragam, mulai dari umur tiga tahun hingga delapan belas tahun.

Upaya yang dilakukan pemkot dalam membantu kehidupan anak yatim tidak hanya disitu saja. Sebelumnya juga sudah ada program permakanan yang sudah mengcover sekitar kurang lebih 4.000 anak yatim di seluruh Surabaya.

Menurut Walikota Surabaya, dengan adanya program tersebut, anak yatim tidak perlu lagi minder dengan teman – temannya yang mampu.

“Jangan minder karena merasa jadi anak yatim kita tidak akan bisa jadi sukses. Kalau anak yatim tersebut telah sukses, bukan hanya angkat sisi ekonomi tapi juga derajat keluarganya,” tegas Bu Risma. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *