Doa Bersama Agar Kota Surabaya Terjauh Dari Bencana

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Beberapa lintas agama menggelar doa bersama yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Senin (11/3/2019).

Peserta doa bersama diantaranya adalah pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot Surabaya.

Doa bersama ini berlangsung di sejumlah tempat, tempatnya dibedakan sesuai pemeluk agama masing-masing. Umat muslim di halaman Balai Kota, agama Nasrani di Graha Sawunggaling, lantai 6 kantor Pemkot Surabaya, Budha di Wihara Dukuh Pakis, Konghucu di Klenteng Boen Bio, dan Hindu di Pura.

“Terus terang saya serta warga kota Surabaya nggak mau terjadi bencana maupun musibah di Surabaya. Saya nggak mau warga Surabaya mendapatkan musibah sekecil apapun, makanya hari ini kita lakukan doa bersama ini bareng – bareng,” kata Risma usai doa bersama.

Bu Risma menyampaikan melalui doa bersama, beliau percaya bahwasannya kalau semua hal dilakukan dengan baik, mulai dengan membantu masyarakat sesuai kewajiban, Tuhan akan menyayangi kita serta Pemkot Surabaya.

Bu Risma melanjutkan sebagai umaro atau pimpinan, dia juga mengajarkan kepada para ASN bagaimana cara melayani dan mengayomi masyarakat surabaya dengan baik dan tulus.

Menurut Bu Risma sebetulnya para ASN itu sangat beruntung, mereka bisa membantu sesama serta orang yang membutuhkan tanpa mengeluarkan biaya.

“Contoh misal ada kejadian orang sakit, ASN bisa bantu langsung akses ambulan lewat Comand Center 112 yang gratis,” tutupnya. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *