Kepala DPMD : Pelaku BUMDesa Harus Memiliki Daya Tahan

ANALISAPUBLIK.COM | Malang – Memasuki usia ke-4 tahun, kemajuan pembangunan di area wisata Sumber Sira Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang terlihat semakin pesat.

Mulai dari akses jalan menuju area wisata, maupun fasilitas lainnya seperti tempat berjualan para pedagang dan pasar wisata.

Hal ini, tidak terlepas dari kerja keras para warga Desa Putukrejo dan pelaku BUMDesa yang di ketuai H. Abdul Rosyid.

Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Suwadji, Minggu (10/3/19) saat menghadiri acara tersebut meyampaikan, pelaku BUMDesa harus memiliki daya tahan, terlebih lagi para pelaku usaha.

Menurut Suwadji, salahsatu dari 233 BUMDesa yang ada di Kabupaten Malang, BUMDesa Berkah Desa Putukrejo yang dinilai memiliki kemajuan.

“ini menjadi satu kebanggaan bagi kita semua, khususnya bagi warga Desa Putukrejo,” ujar Suwadji.

Sementara, Ketua BUMDesa H. Abdul Rosyid menjelaskan, pasar wisata yang ada di area wisata ini bertujuan untuk melayani kebutuhan para pengunjung wisata.

“pasar wisata ini sengaja di bangun, untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung”, jelas H.Rosyid.

Di pasar wisata ini, berbagai macam dagangan yang ditawarkan para pedagang, mulai dari makanan khas Malang hingga buah-buahan dan oleh-oleh, lanjut Rosyid.

Dirinya berharap, dengan adanya pasar wisata di area Wisata Sumber Sira, semoga dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

Sekedar diketahui, pembangunan pasar wisata beserta kios wisata sebanyak 13 bedak tersebut, bersumber dari APBDes sebesar 100 juta rupiah. (Asral)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *