Perda Perparkiran Diberlakukan, Parkir Sembarangan Jadi Berkurang

ANALISAPUBLIK.COM | SURABAYA – Sejak diberlakukannya Perda Perparkiran No. 3 tahun 2018 oleh Dishub Surabaya, parkir sembarangan di jalan Kota Surabaya sekarang bisa dikenakan denda Rp 500 ribu.

Kabid Angkutan Dishub Surabaya Tunjung Iswandaru, menjelaskan semenjak penerapan Perda tersebut, masyarakat banyak yang nengerti serta yang parkir sembarangan pun semakin berkurang.

“Penerapan Perda tersebut sebagai bentuk upaya Dishub Surabaya agar mengembalikan sebagaimana mestinya fungsi jalan untuk lalu lintas,” katanya pada Senin (11/3).

Masih Tunjung, Jika yang masih ada parkir sembarangan, Dishub Surabaya akan menindak tegas tak hanya dengan melakukan pengempesan dan mengunci ban. Melainkan menderek mobil serta mengenakan denda yang tidak sedikit.

“Kalau memang masih ada yang parkir sembarangan, kami akan kenakan Denda sesuai dengan Perda Perparkiran diantaranya roda empat Rp 500 ribu hingga Rp 2.500.000 per hari, sementara roda dua Rp 250 ribu hingga Rp 750 ribu per hari” tegasnya.

“Tindakan ini sangat ampuh untuk meningkatkan efek jera bagi masyarakat yang parkir sembarangan, karena selama ini bentuk penilangan dengan membayar Rp 90 ribu terbukti tidak ampuh,” tutupnya. (Nov/Lut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *