Masyarakat Unjuk Rasa Mendukung Kinerja Kapolda Sumut

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli Kamtibmas Sumatera Utara unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumatra Utara pada Rabu siang (13/03).

Aksi yang diselengarakan dari aktivis, pegiat sosial dan lintas komunitas tersebut mengkempanyekan kamtibmas dan dukungan kinerja kapolda sumatera utara Irjen Pol Agus Andrianto.SH.MH.

Dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia menyebutkan bahwa tugas dan fungsi kepolisian adalah sebagai alat negara yang berperan dalam peneliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum (Gakkum) serta memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat dengan cara represif (Penyembuhan) maupun preventif (pencegahan), keberhasilan tugas dan fungsi Polri tersebut harus didukung dan mendapat dukungan yang luas dari masyarakat.

Berbagai elemen masyarakat dan organisasi telah menyampaikan dukungan moral atas kinerja Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto dan sejumlah aktivitasnya ditengah-tengah warga Sumut menjadi catatan dan ingatan publik, diantaranya perhatian, kedekatan kepada tokoh-tokoh agama, emak-emak serta warga kurang mampu, cepat dan tanggap mengatasi kelangkaan BBM untuk kebutuhan nelayan di Belawan.

Kepedulian Kapolda Sumut terhadap lingkungan hidup dengan menanam manggrove di sejumlah pantai Sunatera Utara, penegakan hukum bagi alih fungsi kawasan hutan, dukungan terhadap penataan kota serta penertiban papan
reklame liar di kota Medan, begitu juga terkait kasus-kasus penyakit masyarakat (Pekat) judi, pungli, narkoba dan premanisme serta dugaan korupsi dan kebocoran retribusi.

Aliansi masyarakat peduli Kamtibmas Sumatera Utara melalui kegiatan aksi Kampanye Kamtibmas tersebut juga turut mengapresiasi dan mendukung kinerja Kapolda Sumut untuk menjaga netralitas, kondusifitas dan Kamtibmas di wilayah hukum Sumatera Utara jelang dan pada masa pemilu 17 April 2019 maupun usai pemilu, sebab dengab terjaganya netralitas TNI/Polri/ASN maka dipastikan Kamtibmas juga akan terjaga secara baik.

Aksi damai tersebut diterima dengan baik oleh Komisi E DPRD Sumut melalui Sekretaris Siti Aminah br perangin-angin, dihadapan ratusan unjuk rasa dan pihaknya juga mendukung kinerja Kapolda Sumut.

Bambang S SH, ketua lembaga investigasi tindak pidana korupsi (LI TPK) dari jakarta menyempatkan diri dalam aksi damai tersebut. Pihaknya mengatakan. “Beberapa minggu lalu ada orang yang berupaya menjatuhkan kapolda, kita liat kinerja kapolda sumut sangat bagus. Belio tidak sungkan-sungkan untuk turun langsung ke masyarakat. Ini tetap kita dukung dan masyarakat sangat antusias terhadap kinerja pak kapolda sekarang,” katanya.

Lanjutnya. Kita bangga memiliki kapolda sumatra utara yang bermasyarakat, kinerja yang tidak tebang pilih itu yang perlu kita dukung. menjaga netralitas, Kondusifitas dan Kamtibmas di provinsi sumatra utara ini cukup baik lah dibilang.

Tambahnya, “Kinerja Kapolda banyak mengungkap kasus-kasus besar, ini kita harapkan kedepannya lebih berani lagi, semua elemen masyarakat selalu mendukung kinerjanya,” ungkasnya. (Acong sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *