Program TMMD Sengkuyung I di Jalan Makadam Capai 78 Persen

ANALISAPUBLIK.COM | Cilacap – Pembangunan jalan makadam di Dusun Ciparahu Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur mencapai 78% pada Rabu 13 Maret 2019.

Target pembangunan jalan sepanjang 1.150 meter itu diperkirakan akan rampung tepat waktu.

Terlihat Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap bersama warga sekitar gotong royong untuk membuka dan memperbaiki akses jalan Makadam.

Tidak hanya itu, para Ibu-ibu pun berantusias untuk membantu pembangunan jalan tersebut, hal itu dikarenakan sudah tidak sabar warga sekitar menikmati jalan penghubung Dusun Ciparahu Kecamatan Dayeuhluhur dengan Desa Mulyadadi Kecamatan Wanareja.

Meski menggunakan peralatan sederhana, tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi anggota Satgas TMMD dari Jajaran Kodim 0703/Cilacap maupun masyarakat untuk terus melakukan pembangunan di jalan tersebut.

Senyum kegembiraan warga sekitar terlihat, pasalnya pembangunan jalan tersebut sudah hampir rampung. Jalan setapak yang dulunya becek sehinggasulit dan berbahaya untuk dilintasi, sebentar lagi akan menjadi bagus, itu semua berkat usaha masyarakat dan Anggota TNI, sehingga program TMMD bisa terwujud.

Anggota Satgas TMMD yang juga tehniksi, Serda Basuki mengatakan, bahwa Mereka merasa senang dan puas karena turut serta dalam kegiatan program TMMD Sengkuyung Tahap I yang digelar oleh Kodim 0703/Cilacap.

“Kami ikut senang melihat masyarakat Dayeuhluhur bersemangat dalam menyelesaikan pembangunan jalan makadam ini,” kata Serda Basuki.

Serda Basuki juga mengatakan, Pembangunan Jalan Makadam tersebut sudah mencapai 78% dan akan rampung beberapa meter lagi.

“Pembangunan jalan makadam ini sudah mencapai 78%, dan hanya kurang beberapa meter lagi untuk dirampungkan, maka diharapkan masyarakat tambah semangat agar pekerjaan cepat tuntas tepat waktu,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *