2 Pria Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala, SE berhasil menangkap dua pria sebagai pengedar Narkotika jenis sabu, Kamis kemarin (14/3), penangkapan kedua pria tersebut di areal perkebunan kelapa sawit masyaratakat berlokasi di Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Jum’at (15/3/2019).

Informasi yang kami terima melalui Humas Polres Aceh Tamiang menjelaskan, Kedua tersangka yang ditangkap berinisial : IM, (21), warga Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun dan MY (33), warga Dusun Sisirau, Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang serta barang bukti yang disita dari kedua tersangka saat penangkapan berupa : 16 bungkus kecil di duga berisi Narkotik jenis sabu setelah di timbang seberat : 10.60 gram.

Tersangka (IM) sering melakukan transaksi sabu di areal perkebunan kelapa sawit milik warga berlokasi di Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang. Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Kejuruan Muda melakukan penyelidikan singkat dan berhasil menangkap tersangka (IM) yang sedang menunggu penjual Sabu di arela kebun kelapa sawit serta setelah dilakukan penggeledahan, dari tersangka disita barang bukti 10 bungkus kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu setelah di timbang seberat : 1,32 gram.

Kapolsek Kejuruan Muda menambahkan, saat pengembangan tersangka (IM) mengakui bahwa sabu yang di sita petugas adalah milik tersangka yang sebelumnya di beli dari tersangka (MY) dengan tujuan untuk di jual dan sebahagian untuk di konsumsi sendiri, terangnya.

Selanjutnya tersangka (MY) berhasil kami tangkap di rumahnya dan dari tersangka berhasil disita barang bukti berupa 6 bungkus kecil diduga berisi sabu seberat 9,28 gram.

Tersangka (MY) mengakui bahwa sabu yang di sita petugas di dalam rumahnya adalah benar miliknya yang sebelumnya dibeli dari tersangka (AS) dengan tujuan untuk di jual dan sebahagian untuk dikonsumsi sendiri, kata Kapolsek.

Kapolsek Kejuruan Muda lebih lanjut mengatakan. “Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya yang berinisial (AS), ternyata ianya sudah terlebih dahulu melarikan diri dan saat ini telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutup Kapolsek melalui Humas.

Kini tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polsek Kejuruan Muda guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *