Bank Indonesia Lakukan Pergeseran Kepala Kantor Perwakilan di Kediri

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Dalam rangka mewujudkan Bank Indonesia menjadi bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia.Bank Indonesia selalu berupaya untuk memiliki kader-kader pemimpin terbaik yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan.saat ini agenda bank indonesia berlangsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPw BI Kediri) bertempat di Ballroom Grand Panglima Kediri.jumat(15/3)

Kegiatan sertijab antara Kepala KPw BI Kediri dari Djoko Rahano kepada Musni Hardi Kasuma Almaja disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo Kepala KPw Bl Propinsi Jawa Timur pimpinan satuan kerja di kantor pusat Bank Indonesia,dan para kepala daerah se-wilayah kerja KPw BI Kediri.

Pergantian kepala perwakilan maupun pimpinan di Bank Indonesia merupakan suatu hal yang Iazim dan rutin dilakukan sebagai upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi,sehingga mampu mendukung fungsi tugas, peran serta tanggung jawab Bank Infonesia dalam menjaga stabilitas moneter makroprudensial dan sistem pembayaran serta turut mengembangkan perekonomian nasional maupun regional.

Di era kepemimpinan KPw Bl Kediri yang baru Bank Indonesia akan senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah,dunia usaha, dan akademisi Bank Indonesia bersama dengan Iembaga lainnya di wilayah kerja KPw Bl Kediri akan terus memperkuat kerjasama dan bersinergi dalam menjalankan kebijakan demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

Musni Hardi Kusuma Atmaja sebelumnya menjabat sebagai Kepala divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan di KPw BI Provinsi Sulawesi Selatan,ke depan. di era kepemimpinannya KPw BI Kediri akan berusaha mempertahankan capaian prestasi yang selama ini telah diraih di era kepemimpinan Djoko Raharto dengan meningkatkan koordinas dan komunukasi dengan stakeholders yang Sudah terjalin selama ini.KPw BI Kediri juga akan terus bersinergi dengan pemerintah Kota/Kabupaten dalam mencapai tujuan Bank Indonesia, dan meningkatkan perekonomian daerah.

Seperti diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu atas kerjasama yang terjalin dan berjuang bersama mewujudkan perekonomian yang baik di Kota Kediri. “Terima kasih Bank Indonesia telah bekerjasama dengan wilayah kerjanya tentu Kota Kediri memiliki makna karena kami benar-benar solid untuk menstabilkan harga-harga yang ada di Kota Kediri”ungkap walikota Kediri.

Berkat kerjasama yang solid,Inflasi di Kota Kediri rendah dan terkendali. Hal ini membuat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri meraih gelar tebaik se-Jawa Bali dua tahun berturut-turut. Selanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri dengan industri tembakau tercatat 5,14% sedangkan pertumbuhan ekonomi tanpa industri tembakau mencapai 7,02%. Tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka di Kota Kediri juga terus ditekan. Angka kemiskinan tahun 2018 turun menjadi 7,68% dan tingkat pengangguran terbuka tahun 2018 menjadi 3,63%. “TPID Kota Kediri bisa rapat dan merencanakan dengan baik,Alhamdulillah inflasi kita bisa dapat penghargaan dari Bapak Presiden.Setelah itu kemiskinan kita juga rendah dan yang bagus angka pengangguran terbuka di Kota Kediri terendah sepanjang berdirinya Kota Kediri.Untuk pertama kalinya angka pengangguran di Kota Kediri lebih rendah dari angka pengangguran di Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Musni Hardi Kasuma Atmaja mengatakan dalam menjalankan tugasnya Ia akan melakukan tiga hal. Pertama sebagai mitra strategis Pemda BI akan terus bersinergi dalam perekonomian dan pengendalian inflasi. Kedua pengembangan UMKM dan ketiga adalah memperkuat ekonomi syariah.

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh Anggota DPR RI Komisi XI Eva Kusuma Sundari, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah, Kepala OJK Kota Kediri Bambang Supriyanto, Perwakilan Kepala Daerah di wilayah kerja Bank Indonesia Kediri, Forkopimda Plus Kota Kediri dan jajaran Kantor Perwakilan bank Indonesia Kediri. (pan/mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *