Kecelakan Tunggal, Wartawan Senior Bandung Meninggal Dunia

ANALISAPUBLIK.COM | Bandung – Heri Hermawan telah meninggalkan kita selama – lamanya. Seorang wartawan senior dari Redaksi SKU Bandung Raya di Kota Bandung meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal Kamis (14/3/2019). Kecelakan terjadi sekitar pukul 10.45 di Jl. Merdeka Kota Bandung atau depan Balai Kota Bandung.

Informasi yang dihimpun Analisapublik.com, Heri Hermawan melaju di Jl. Merdeka Kota Bandung dengan mengendarai sepeda motor roda dua. Ketika di depan Balai Kota Bandung, tiba – tiba Heri meminggirkan kendaraanya dan meletak- kan posisi motor pada aspal dan Heri Hermawan terjatuh.

Jatuhnya Heri sempat dilihat oleh pengendara motor yang melaju di Jl. Merdeka Kota Bandung dan beberapa saksi mata sempat menolong korban. Ketika itu ada petugas kepolisian yang sedang bertugas langsung menolongnya. Heri kemudian oleh anggota Kepolisian diketahui bernama Bripka Dewi Ambon membawanya ke Rumah Sakit Bungsu Jl. Vetetan Kota Bandung. Setelah tiba di Rumah Sakit, Heri tak tertolongkan lagi dan meninggal dunia.

Kemudian jenazah Heri dengan menggunakan mobil ambulan PMI dievakuasi ke rumah duka Jl. Margacinta Dalam 3 Rt. 04 Rw. 003 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Kota Bandung Jawa Barat. Dirumah duka sudah berdatangan para pelayat dan sanak saudara serta kerabat.

Almarhum Heri Hermawan seblum meninggal dunia akibat kecelakan tunggal (tanpa insiden) sempat meliput upacara peringatan HUT ke 100 Pemadam Kebakaran di Plaza Bali Kota Jl. Wastukencana Kota Bandung. Almarhum sempat bertemu dengan Walikota Bandung Oded M. Danial (Mang Oded) pada acara tersebut.

Walikota Bandung Oded M. Danial ketika ditemui beberapa wartawan mengatakan. Menerima kabar dari atas meninggalnya almarhum Heri awalnya tidak percaya. Karena beberapa jam yang lalu ketika acara HUT ke 100 Damkar sempat ngobrol dan bercanda “tadi pagi usai apel, Heri sempat ngobrol dan bercanda dengan saya, maka dengan adanya berita itu saya sempat tidak percaya, makanya saya langsung ke Rumah Sakit Bungsu untuk meyakinkan” kata mang Oded.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung Mang Oded merasa sangat kehilangan sosok almarhum. Heri dikenal dikalangan Pemerintahan Kota Bandung sebagai wartawan yang aktif meliput kegiatan pemerintahan. Mang Oded sudah cukup lama kenal dengan almarhum, sejak dirinya menjadi anggota legeslatif.

Almarhum Heri Hermawan meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki – laki. Almarhum dimakamkan di TPU Margacinta III Rancacili Kecamatan Buah Batu Kota Bandung. Almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung dan sempat dirawat inap dari hasil dianogsa. ” almarhum ayah memang sudah satu tahun menderita penyakit jantung,” ucap Saksono Braja anak pertama almarhum. (Muh. Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *