Kegiatan Nonfisik TMMD Ke 104 Kodim Bekasi Gelar  Sosialisasi Pengolahan Lahan Lingkungan Hidup

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim Bekasi salah satunya melakukan diseminasi yang di isi dengan penyuluhan sosialisasi pengolaan lahan lingkungan hidup bagi masyarakat.

Lokasi yang menjadi sasaran yaitu Kelurahan Jati asih, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi yang dalam penyampaian materi disampaikan, oleh ibu Nur Rahayu, S.ST dari Dina Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dengan diikuti sebanyak 59 orang yang terdiri dari karang taruna, FKPPI serta TNI. Rabu (13/3/19)

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi menyampaikan keterpaduan dalam pengelolaan lingkungan, dimulai dari rencana pengelolaan lahan, penangangan masalah yang timbul dari pemanfaatan lingkungan hidup.

Pada hakikatnya, kolektivitas manusia yang memiliki tata aturan relatif permanen berada pada tiga tatanan lingkungan, yakni lingkungan: sosial, budaya, dan alam (fisis geografis). Ketiga tatanan lingkungan tersebut merupakan potensi bagi kelangsungan (survive) dan kemajuan masyarakat.

” Lingkungan terdiri atas komponen biotik dan abiotik, yang dapat didayagunakan bagi pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, diperlukan upaya transformasi potensi lingkungan ke dalam keuntungan sosial dan kultural. ” ujarnya

Ia menambahkan tujuan sosialisasi pengelolaan lahan lingkungan hidup agar masyarakat juga dapat memanfaatkan halaman rumahnya untuk menanam tanaman yang bermanfaat seperti sayur -sayuran, cabe dan yang lainya.

” Melalui sosialisasi ini saya harapkan. Masyarakat dapat melaksanakan ya demi kebutuhan sehari-hari dan mengurangi beban dalam kebutuhan sehari , ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *