Pembobol Rumah Kosong Berhasil Diamankan Polsek Wates

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – SW (38) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Wates Polres Kediri. Pasalnya, karena tersangka telah melakukan pencurian dengan pemberatan, dirumah TW dalam kondisi kosong, Rabu (13/3) kemarin.

Kasi Humas Polsek Wates Aipda Agung mengungkapkan penangkapan terhadap SW dilakukan setelah mendapat laporan dari korban TW (48). Karena rumahnya dibobol maling.

“Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong,” ungkap Aipda Agung,Jumat (15/3).

Lanjut Aipda Agung, dalam melakukan aksinya pelaku masuk kedalam rumah dengan cara memanjat tembok pagar pembatas rumah. Pelaku kemudian mencongkel pintu dengan menggunakan sabit yang diambil dari dapur rumah korban.

Berhasil masuk, SW langsung melakukan eksekusi barang – barang berharga milik korban dan keluarganya digasak oleh pelaku. Adapun barang yang berhasil diambil diantaranya mengambil uang tunai milik korban. Selain itu SW, juga mengambil sebuah laptop milik anak korban yang ditaruh di kamar milik korban.

“Setelah melakukan aksi pencurian, pelaku membawa pulang barang hasil curian. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 7.900.000,” papar Aipda Agung.

Mendapat laporan tersebut, langsung petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Petugas meminta keterangan para saksi dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan petugas kepolisian untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun,” pungkas Aipda Agung. (mun/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *