Pemkab Kediri Adakan Musrembang Tahun 2020

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan Musyawarah Rembug Pembangunan (Musrembang) tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Baseman Simpang Lima Gumul, Kamis (14/3).

H. Masykuri yang mewakili Bupati Kediri sekaligus membukan kegiatan Musrembang, dalam sambutannya mengatakan, untuk Prioritas pembangunan di Kab Kediri tahun 2020, meliputi Peningkatan kuwalitas pendidikan dan kesehatan serta percepatan penanggulangan kemiskinan. Pemerataan pembangunan infrastruktur daerah, pengembangan agribisnis idustri perdagangan dan pariwisata dengan memperhatikan pengelolaan lingkungan hidup serta Peningkatan ketentraman dan ketertiban.

“Keberhasilan pembangunan Kab Kediri memerlukan dukungan semua pihak pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada semua pihak untuk bersama sama menyukseskan pelaksanaan pembangunan daerah, “ucapnya dalam sambutan.

Kepala Bappeda Kab. Kediri, Sukadi, SH dalam sambutannya menyampaikan, memperhatikan undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan undang Undang nomor 23 tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir UU nonor 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah dan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

Masih dalam sambutanya, maka Pemda Kab Kediri wajib menyusun dokumen rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 dengan berpedoman rancangan RKP tahun 2020,Rancangan RKPD Provinsi Jatim tahun 2020, RPJMD Kab Kediri tahun 2016-2021 dan Program Strategis Nasional.

“Dokumen RKPS tahun 2020 ini akan menjadi dasar penyusunan KUA-PPAS dan penyusunan APBD Kab Kediri tahun 2020. Adapun Substansi RKPD memuat rancangan kerangka ekonomi dan rancangan keuangan daerah, prioritas pembangunan, rencana kerja dan pendanaan daerah, “jelas Sukadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kediri, H. Masykuri, ketua DPRD Kab Kediri H. Sulkani, kepala Bappeda Provinsi Jatim, Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Madiun, Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Sujana, Staff ahli dan Asisten, serta Forkopimda, dan juga Kepala SKPD dan juga Camat Se-Kab Kediri. (pan/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *