Perpisahan Danramil dan Kapolsek Todanan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pergantian pimpinan atau pejabat baik ditubuh TNI, Polri maupun sipil sudah hal yang biasa, dalam rangka penyegaran tugas pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Dua pimpinan keamanan yang dipindahtugaskan yaitu Danramil Kapten Suahmad dan Kapolsek, AKP Siswanto, S.Sos.

Bertempat di pendopo kecamatan dilakukan giat perpisahan Danramil dan Kapolsek, Jumat (15/03/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh forkopimcam serta kepala desa di seluruh kecamatan Todanan.

Danramil Suahmad mengawali sambutannya dan meminta maaf selama bertugas di Todanan.

“Perkenankan saya mau matur (mengucapkan) karena situasi dan tugas yang harus kita laksanakan, kami beserta keluarga mohon maaf atas ucapan jika banyak salah selama bertugas di Todanan. Tempat tugas saya yang baru di Randublatung. Disana ada stasiun kereta api. Silahkan mampir kalau mau jalan-jalan naik kereta,” ucapnya.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolsek AKP Siswanto, S. Sos menyampaikan. “Sebelumnya saya belum sertijab di Polres, tapi sudah ada pemberitahuan. Maka, acaranya digabungkan untuk efisien waktu serta menghemat anggaran. Sebenarnya saya baru 10 bulan tugas di Todanan dan disini banyak dukungan dari berbagai lapisan dan tokoh masyarakat. Saya mohon maaf belum bisa berbuat banyak untuk masyarakat Todanan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Todanan Edi Widayat, S.Pd.,M.Kes.,M.H., menyampaikan pesan dan kesannya.

“Aku ngomong opo ? (Saya ngomong apa ?), Semua sudah diterangkan dalam doa tadi. Kurang lebih sebulan saya bersama danramil, malah orangnya pindah. Saya menilai danramil beliau orang yang amanah, seorang bapak bagi anggotanya dan saya berniat mencontohnya. Sedangkan pak Siswanto ini, saya rasa beliaunya kurang cocok di desa, cocoknya diperkotaan. Dan karyanya yang cemerlang ketika bertugas di Maluku, bahkan sampai nama Siswanto dijadikan nama jalan disana,” ungkapnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolsek dan bapak danramil yang telah membuat situasi Todanan kondusif, aman dan damai. Semoga di tempat tugas yang baru lebih berprestasi,” pungkasnya.

Acara selanjutnya perkenalan diri dari Danramil baru, Kapten Sudiyono serta ramah tamah bersama peserta yang hadir. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *