Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim Biak Numfor Gelar Komunikasi Sosial

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Guna meningkatkan rasa cinta tanah air  dan wawasan kebangsaan Kodim 1708 Biak Numfor gelar komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI di wilayah Kodim Biak Numfor pada Jumat, (15/3/2019) bertempat di aula Kodim 1708/BN  Jalan .Sriwijaya kelurahan Brambaken distrik Samofa, Biak Numfor.

Dandim 1708 Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H.M.Tr.(HAN) mengatakan, tujuan kegiatan untuk  tingkatkan rasa cinta tanah air ,wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Dengan adanya silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah Air,” kata Dandim

Dandim menjelaskan, dalam sambutannya tentang kewajiban kasad pada daera teritorial untuk mencegah radikalisme yang belum menerima UUD 45 dan Pancasila. Selain itu, tingkatkan Pengamanan internal dan external melalui UUD no 27.33.19.

“Internal yaitu tentang netralitas TNI dalam Pemilu 2019. Kodim dalam membekap pengamanan harus sesuai dengan aturan main sehingga tidak ada kecurangan,” tegasnya

Selanjutnya ia berpesan untuk wujudkan wilayah yang damai perlu tiingkatkan kinerja  Babinsa di lapangan agar mampu mgendalikan demo komsos.dan mnyelenggarakan latniktis dengan baik.

Dalam sesi tanya jawab dengan Keterwakilan purnaeirawan yang hadir meminta Dandim 1708 untuk memperhatikan  anak – anak mereka dalam penerimaan sebagai anggota TNI

Kegiatan  komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI di wilayah KODIM 1708 berjalan aman dan lancar, pada akhirpada akhir kegiatan Kodim menyerahkan bantuan sosial kepada beberapa purnawirawan. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *