Tunggu Pengecoran, Satgas TMMD dan Warga Guyub Ngopi Bareng di Pos Ronda

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – Menunggu merupakan pekerjaan yang paling membosankan bagi sebagian orang. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku untuk personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta yang berlangsung di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Sambil menunggu material pengecoran sasaran fisik Jalan Haji Omit sepanjang 200 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 10 sentimeter yang terletak RT 002/RW 05, Rabu (13/3) malam. Satgas TMMD asyik, guyub dan rukun bersama warga untuk menghilangkan dinginnya malam hari dengan minum kopi dan camilan ringan. Sesekali terselip tawa canda di antara mereka, ditemani tayangan pertandingan kejuaraan sepak bola klub-klub Eropa yang ditayangkan salah satu televisi swasta nasional.

“Iya begini salah satu cara kami untuk mengusir waktu menunggu, dengan melakukan komunikasi dan sosialisasi bersama warga. Karena mereka juga yang membantu pengerjaan kami. Terlebih, kami sudah dua minggu di sini dan masih ada dua minggu kedepan, sehingga sinergi kami dengan masyarakat harus kuat terbangun,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman.

Zulkipli alias Kipli (32) warga Jalan Haji Omit yang ikut mengecor menuturkan, seumur-umur baru kali ini ia bisa ngopi, ngobrol dan bersenda gurau dengan anggota TNI. Menurutnya, sempat ada rasa sungkan pada awalnya untuk bertegur sapa dengan Satgas TMMD. “Tapi setelah mulai kerja, sudah mulai kenal, jadi enak juga gitu. Ternyata bisa bercanda juga, enak juga buat ngobrol. Kalau dikerjain bareng-bareng, kagak kerasa ngecor kayak begini,” tukasnya. Dan, pengecoran Jalan Haji Omit pun berhasil diselesaikan 100 persen oleh Satgas TMMD bersama warga dinihari tadi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *