Banyak Harapan Lukis, Ustadz Jatiroyom Pemalang Dengan Jalan Baru TMMD

PEMALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Adalah Lukis (47) Kasi Kesra Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, pengasuh Taman Pendidikan Al Qur’an “Bina Insan Taqwa” Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom. Salah satu harapannya adalah adanya penambahan tenaga pengajar/ustadz untuk mengantisipasi murid baru.

Pasalnya, dengan pembangunan jalan TMMD selebar 2,5 meter (Makadam 805 meter dan rabat beton 919,5 meter) serta Jembatan Limpas 20 meter lebar 3,5 meter, desa tetangganya yaitu Parunggalih Kecamatan Bodeh, akan segera terkoneksi ke Jatiroyom 10 menit 4 kilometer, sehingga kemungkinan murid belajar baru bertambah.

Saat ini dirinya dibantu seorang ustadzah, Nur Afni Fitria, ibu rumah tangga Rt. 06 Rw. 02 yang sejak 2011. Lukis sendiri sudah 11 tahun mengajar sejak 3 November 2008, kini anak didik sebanyak 30 orang santriwan dan 32 santriwati anak-anak warga setempat, Rt. 04-07. Alamat TPQ di Rt. 05 Rw. 02 atau di sebelah timur Masjid Al Mahmudah Kaliwadas. Sarana dan prasarana TPQ meliputi satu buah gedung seluas 14 x 7 meter persegi dengan dua ruang kelas dan 20 bangku belajar lesehan (tanpa kursi).

“Kami senang dan adanya pembangunan di desa saat ini melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, dan berharap kedepan mendapatkan bantuan pengajar dari TNI setempat yaitu Koramil 06 Bodeh. Karena akan memotivasi kami terus mendidik mereka menjadi putra-putri soleh dan solehah serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ucapnya Jumat (15/3/2019).

Dia maklum karena sifatnya ibadah sehingga untuk honor operasional belajar-mengajar tidak tentu, secukupnya saja bersumber dari swadaya masyarakat berupa infaq bulanan sebesar 10 ribu rupiah/santri/bulan serta didukung sumber lain yang sifatnya sukarela dan tidak menentu. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *