Dansatgas TMMD Reguler Pemalang Pimpin Pasukan Pencari Batu

PEMALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 104, Dandim Kodim 0711 Pemalang Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) tidak hanya main perintah saja kepada anggota di lapangan, melainkan terjun membantu dalam setiap kesempatannya.

Nampak dirinya memimpin anggota Satgas guna langsir batu manual kiriman dari anggota Satgas lainnya yang diambil dari Kali Maribaya wilayah Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh, desa tetangga Jatiroyom (sasaran pembangunan TMMD). Jumat (15/3/2019).

Batu-batu ini akan ditata di pengerasan jalan (Makadam) sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter.

Apa yang dilakukan orang nomor satu di jajaran Kodim Pemalang ini tentu saja memompa semangat TNI dan warga masyarakat yang sedang bekerja.

”Salut buat Komandan, meski sebenarnya tanpa harus diberi contoh kami bersama warga Desa Parunggalih dan Jatiroyom selalu semangat bekerja, karena jalan dan Jembatan Limpas Kali Bacin ini untuk kesejahteraan warga itu sendiri nantinya,” ucap Serda Rozy, anggota Satgas TMMD dari Koramil 06 Bodeh Kodim 0711 Pemalang.

Seperti halnya Dansatgas, Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Kavaleri Hariyono juga melakukan hal sama jika berada di lokasi. Hal ini dilakukan secara manual mengingat Jembatan Limpas yang baru sedang finishing berupa pengacian (panjang 20 meter dan lebar 3,5 meter) belum diperbolehkan dilintasi truk pengangkut material sampai menunggu kering total dan diresmikan (27/3) nanti saat upacara penutupan TMMD.

Saat dimintai tanggapan, Edy Supriyadi menyatakan bahwa apa yang diperbuatnya guna memotivasi walaupun mungkin tidak banyak membantu namun misi dibalik itu besar sekali dalam menggerakkan anggotanya dan masyarakat kedua desa tersebut tentunya. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *