Dengan Tutup Lubang Jalan, Distribusi Material TMMD Pemalang Lancar

PEMALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Seorang pemuda dusun Baderan RT 03/03 desa Jatiroyom kecamatan Bodeh sasaran TMMD reguler 104 Kodim Pemalang, Ragil (21) namanya walaupun cuma lulusan SD, tapi hatinya tergerak berinisiatif sendirian untuk menutup jalan yang berlubang dengan batu menuju ke lokasi pengerasan dan Jembatan Limpas.

Dengan Upayanya itu wujud semangat dari salah satu pemuda desa yang menjadi sasaran TMMD agar lancar dalam bidang jasa angkutan orang maupun barang. Mereka sudah puluhan tahun memimpikan jalan menuju desa tetangga dan sekitarnya layak dan keras dilalui roda empat.

“Saya ikhlas Pak, tidak mengharapkan pamrih apapun, jalan dan jembatan yang dibangun toh buat meningkatkan kesejahteraan saya juga. Kedepan cukup 4 kilometer 10 menit saja tanpa harus memutar 10 kilometer 45 menit jika mau ke desa Parunggalih,” ungkapnya kepada Serka Eko Winarno anggota Jurnalistik TMMD Kodim 0711 Pemalang, Sabtu (16/3/2019).

Diketahui jalan yang sedang dibangun adalah Makadam/Telford sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter dan Jembatan Limpas diatas Kalibacin di Bukit Maribaya pada petak 104 dan 105 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang. Sedangkan yang dibangun juga adalah rabat beton sepanjang 900 meter lebih dengan lebar sama dengan Telford. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *