Karang Taruna Jatiroyom dan TNI Pemalang, Fasilitasi Pedagang Pasar Tiban

PEMALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Salah satu warga Kabupaten Pemalang yang merasakan berkah langsung dari hadirnya pasar tiban atau pasar malam di Lapangan Olahraga Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, adalah Bowo (30) penjual gorengan dan minimal asal Desa Banjaran Kecamatan Taman.

Pasar yang digelar dua kali dalam sebulan yaitu minggu pertama dan ketiga ini selalu ramai dikunjungi ratusan orang sebagai hiburan masyarakat pinggiran Pemalang, bahkan kabupaten tetangganya yaitu Pekalongan (Desa/Kecamatan Kesesi dan sekitarnya).

Ditanya terkait pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, dirinya mengaku senang karena kedepan warga desa tetangga Jatiroyom yaitu Parunggalih, akan menjadi dekat mengakses Jatiroyom (4 kilometer 10 menit), melewati jalan TMMD selebar 2,5 meter di Hutan Jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang (Makadam 805 meter, rabat beton 919,5 meter dan Jembatan Limpas Kalibacin 20 x 3,5 meter).

“Pembangunan jalan oleh TNI akan menambah pengunjung disini Pak, karena warga Parunggalih khususnya tidak akan malas lagi keluar malam menuju ke kota,” ucapnya, Jumat malam (15/3/2019).

Senada juga diungkapkan Sri (25) adik Bowo, bahwa tahu aci dan es puter dagangannya lebih laku jika ada acara pasar tiban daripada berjualan di acara hiburan lainnya, walaupun harus menempuh 22 kilometer 50 menit, mereka adalah penjual setia pasar tiban.

Sambil melayani pembeli mereka mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna (Kartar) Sakti Jatiroyom khususnya dan TNI Kodim 0711 Pemalang karena telah memfasilitasi pedagang kecil. Tampak para pemuda Kartak Sakti foto bersama sambil melaksanakan pengamanan pasar malam. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *