Penuhi Kebutuhan Darah, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Biak Gelar Donor Darah

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak, Papua laksanakan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Biak jalan Sedap Malam, Sabtu, (16/3/2019).

Wakil ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Biak, Robby Kurniawan di sela – sela kegiatan mengatakan, donor darah yang dilakukan merupakan program kerja dari yayasan.

“Donor darah ini, rutin kami lakukan setiap tiga bulan sekali bersama dengan PMI Cabang Biak. Kali ini juga kami menggandeng Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Paskhas 468 dan masyarakat di Biak untuk bisa membantu kami dalam kegiatan sosial ini,” kata Robby.

Abdul Kahar, SE, MM staff ahli bupati yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah di RSUD Biak.

“Ini adalah bentuk dukungan untuk memenuhi kekurangan stok darah di Biak. Kami pemda mengharapkan masyarakat dapat berpartisipasi untuk mendonor darahnya untuk membantu sesama. Kami juga menghimbau organisasi kemasyarakatan lainnya dapat melakukan kegiatan serupa,” kata Abdul Kahar.

Amir Daeng Manjarege Ketua Permas Biak Numfor mengakui kegiatan sosial kemasyarakatan dilakukan semata hanya untuk berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulilah, kami bergerak untuk kegiatan sosial antar organisasi dan agama tanpa membedakan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja organisasi kami. Dan kami bukan hanya kegoatan donor darah saja kami berpartisipasi namun beberapa kegiatan sosial lainya seperti membantu korban bencana alampun kami terlibat,” kata Amir. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *