Pergi ke Ladang Jadi Mudah Berkat TMMD 104 Kodim Pemalang

PEMALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Sabtu pagi (16/3/2019) anggota jurnalis Pendim Pemalang Serka Eko Winarno bertemu dengan seorang petani yang baru berangkat ke ladang, dengan membawa tangki penyemprot. diboncengan ada karung dengan sepeda yang di tuntunya.

Hal ini sangat menggelitik keingintahuan Serka Eko akan petani ini. Setelah disapa dan berkenan, petani yang bernama Waryono (64) warga desa Kesesirejo tetangga Jatiroyom sasaran TMMD 104 Kodim Pemalang, ia Ini menceritakan betapa susahnya kalau mau ke ladang pada musim penghujan seperti ini. Jalan menuju ladang atau kebunnya sangat susah, jangankan naik sepeda motor naik sepeda onthel pun susah karena berlumpur, tapi sekarang, syukur Alhamdulillah berkat adanya TMMD yang membuat jalan ini jadi baik dan lancar, katanya.

Tentunya hal tersebut tidak dipungkiri oleh Serka Eko, memang jalan diwaktu hujan sangat sulit dan licin oleh karena itu lah program fisik TMMD reguler 104 Kodim 0711 Pemalang membuat jalan dengan rabat beton, Jembatan limpas serta jalan makadam yang menghubungkan desa Jatiroyom ke Parunggalih yang merupakan salah satu jalan yang sering digunakan oleh petani menuju ladang atau kebunnya.

Petani warga Kesesirejo juga sangat mendukung program ini dan dia juga membantu Satgas dalam beberapa kegiatan di TMMD ini, diantaranya pada sasaran pengerasan jalan sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter. “Kami berharap dengan selesainya jalan ini, kami ke ladang atau kebun jadi lebih mudah.” katanya. (WAN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *