Peresmian Kantor Baru Serikat Buruh Merdeka Indonesia Medan

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Peresmian kantor Badan Pengurus Cabang Serikat Buruh Merdeka Indonesia (BPC-SBMI) Kota Medan berlangsung sukses, dengan bersekretariat di Jalan Mangaan, Gg inpres No 9 Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Mingggu (17/3/2019).

Pengurus BPC-SBMI Kota Medan yang diketahui Syaiful Amri, Komitan Simamora Selaku sekretaris, Abdul Mahdi Selaku Wakil Ketua, Stevano Zega Selaku Wakil Sekretaris, M Amin Maksum Selaku Bendahara, Aris Rinaldi Nasution Selaku Wakil Bendahara dan Hari Ismail Selaku BPO-BPC SBMI Kota Medan tampak kompak mengembakan organisasi ditempat mereka.

Dalam acara peresmian kantor tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SBMI yakni Rintang Berutu SH, Gindo Nadapdap SH MH Selaku Ketua Dewan Pembina Organisasi (DPO) yang juga Ketua Badan Bantuan Hukum (BBH) SBMI Merdeka, Phanias Purba SH Selaku Sekretaris BBH-SBMI, Parulian Sinaga SH Ketua Umum KBI, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Budi Pramono, Perwakilan Rumah Sakit Adam Malik dan Klinik Pratama Qyta Medika dr. Amalan Surya Hutabarat.

Juga dihadiri oleh Pimpinan Basis (PB) Perusahaan yakni PB-SBMI PT. United Rope, PB-SBMI PT. Era Cipta, PB-SBMI Tribina Karya, PB-SBMI PT. Nasuba, PB-SBMI PT. Deli Kristal, PB-SBMI PT. Soci Mas, PB-SBMI PT. Sumber Perkasa Plastik, PB-SBMI PT. Bukara, PB-SBMI PT. Hotel Citi Inn, PB-SBMI PT. Amos dan lain – lain.

Ketua Umum SBMI dalam kata sambutannya, sangat menginspirasi kepada pengurus Kota Medan.

“Saya sangat aspirasi kepada pengurus BPC-SBMI Kota Medan yang mana acara ini berjalan sukses dan saya meminta bagi pengurus semangkin semangat dan solid dalam membela kaum pekerja/buruh dalam perusahaan,” ujar Rintang yang juga merupakan Caleg DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nomor 11 Dapil III Nomor Urut 3 yang meliputi 5 Kecamatan yakni Patumbak, Delitua, Namorambe, Biru – biru, dan Sibolangit.

Gindo Nadapdap juga mengatakan dalam kata sambutannya, Selamat atas peresmian kantor baru, jadikanlah kantor menjadi tempat pengaduan pekerja/buruh.

“Jadikanlah kantor ini tempat berkumpulnya buruh/pekerja yang mana kantor ini tempat pengaduan bagi pekerja/buruh dalam menangani permasalahan yang ada,” ujar Gindo Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil III Kabupaten Deli Serdang Nomor urut 9 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor 11.

Hal senada juga dikatakan caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil 1 yang juga Ketua Umum KBI Parulian Sinaga SH, Selamat Atas Peresmian Kantor BPC-SBMI Kota Medan Semangkin Maju.

“Harapan kita SBMI kita ini semangkin maju, kita buktikan bahwa SBMI ini tidak diremehkan oleh serikat lain, kami sebagian KBI akan terus mendukung dan mendorong SBMI, Karena saya yakin Ketua BPC-SBMI Kota Medan Syaiful Amri maupun Ketua Umum SBMI Ibu Rintang Berutu sangat berpengaruh dan diperhitungkan di aktivis pekerja buruh,” Ujar ketua umum KBI yang juga mencalonkan diri dari partai PSI Dapil 1 Sumut Nomor Urut 1.

Acara peresmian Kantor BPC-SBMI Kota Medan Juga mengadakan periksa kesehatan dan cek darah gratis dari Klinik Pratama Qyta Medika oleh dr. Amalan Surya Hutabarat.

“Kami akan menampung keluhan – keluhan apa yang menjadi masalah tentang Pelayanan Klinik Pratama Qyta medika, saya ucapkan sukses buat SBMI Kota Medan, kata dr. Amalan Surya Hutabarat.

Budi Pramono selaku bidang pemasaran BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan kata sambutan dalam acara tersebut, ia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan mendukung semua kepentingan pekerja/buruh dan mengucapkan sukses buat SBMI dan semangkin Maju. (Acong sembiring)

Satu tanggapan untuk “Peresmian Kantor Baru Serikat Buruh Merdeka Indonesia Medan

  • Maret 17, 2019 pada 4:23 pm
    Permalink

    Mantap… Semoga Serikat Buruh Merdeka Indonesia semakin solid dalam membela Hak2 Buruh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *