Desa Bakubakulu Salah Satu Miniatur Bangsa Indonesia

ANALISAPUBLIK.COM | Donggala – Kabupaten Sigi layak dan pantas mendapatkapembuatan jalan penghubung baru, terutama desa Bakubakulu. Harapan pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar sampai tiba penutupan TMMD 104 nanti.

Dari data Badan Pusat Statistik lebih dari 10 ribu desa di Indonesia masih memiliki infrastruktur jalan yang buruk.

Bahkan sebagai wajah indonesia, Pemkab Sigi gencar membangun jalan terutama desa-desa di pedalaman, sejalan dengan perogram kerja Pemkab Sigi, Kodim 1306/Dgl laksanakan pembangunan kantor Desa 3 pilar di Desa Kapiroe Kecamatan Palolo dalam program TMMD ke-104.
Provinsi dengan jumlah desa paling banyak ditemukan jalan seperti ini yaitu di Papua, Sumatera Utara dan Kalimantan. Desa-desa di kawasan pedalaman, terpencil, dan perbatasan memerlukan jaringan jalan yang terhubung dengan jalan yang sudah ada.

“Indah rasanya manakala semua berkumpul bersatu dengan satu tujuan yakni membangun Desa dalam rangka TMMD untuk kesejahteraan bersama juga. Semua yang ada disini dari berbagai macama suku, Ras dan Agama dari sabang hingga merauke ada semua disini mengisi Desa ini”, kata Udin salah satu warga Desa Bakubakulu. (Edtr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *