Forsima Gelar Seminar Bela Negara, Ketua Komisi II DPR Aceh Bangga

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh (FORSIMA) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara seminar Bela Negara, acara yang berpusat di Gedung SKB Karang Baru siang ini di hadiri ratusan peserta baik itu kalangan Pelajar, Mahasiswa serta Unsur Forkopimda Aceh Tamiang pada Kamis (21/3/2019).

Seminar yang bertajuk Bela Negara oleh pihak panitia penyelenggara mengusung tema “Kontribusi Aceh Terhadap Bangsa Indonesia,” dengan pembicara Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH serta Ketua Komisi II DPR Aceh Nurzahri, ST.

Ketua Umum Forsima Chaidir Azhar, S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan agar peran serta pemuda yang berada Di Provinsi Aceh khususnya tidak akan lupa dengan sejarah Bangsa Indonesia, ya tentu kami berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif dalam memahami apa makna Bela Negara itu sendiri,” katanya.

Azhar menambahkan. “Seminar hari ini kami hanya mengundang dua pembicara saja, yang pertama Ketua DPRK Aceh Tamiang dan Ketua Komisi II Provinsi Aceh, ya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik hari ini, kepada Bapak Bupati kami hanya berharap seminar ini kedepannya agar dapat terlaksana kembali dan mendapat dukungan,” ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRA Nurzahri, ST menambahkan, “Saya pikir ini kegiatan yang positif la anak – anak muda sudah mulai berfikir Bela Negara, kan tagarnya Bela Negara jadi kalau mereka sudah mulai berfikir bagaimana mereka harus berkontribusi terhadap Negara dengan seumurnya anak muda, ini sebuah kemajuan yang baik, biasanya jarang anak milenial jaman sekarang berfikir kearah sana, ini hal yang sangat positif sekali,” tambahnya pada analisapublik.com.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan mereka agar terus berkarya dan kegiatan ini perlu di suport juga oleh Pemerintah Kabupaten agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan supaya kebanggaan anak – anak muda ini terhadap negaranya bisa kuat,” harap Ketua Komisi II DPR Aceh. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *