Pelda Sudiyono Lakukan Pengembangan Non Fisik Beri Pelajaran Wanus

ANALISAPUBLIK.COM | Donggala – Anggota satgas TMMD 104 TAHUN 2019 reg 104 Kodim1306/DGL, Pelda Sudiyono yang juga Bati Tuud Kodim 1306/DGL yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 104 TAHUN 2019 tidak hanya melakukan pembangunan fisik, tetapi juga non fisik salah satunya dengan ikut serta memberikan pelajaran kepada anak-anak di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Rabu ( 20/3/19).

Dalam kesempatan tersebut,anggota satgas TMMD 104 TAHUN 2019 Pelda Sudiyono menjelaskan, sangat perlu para generasi muda dibekali dengan kegiatan bela negara serta wawasan kebangsaan. Tujuannya, untuk membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan.

“Guna membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan serta membendung arus kemajuan teknologi, maka kita tanamkan pada mereka jiwa disiplin, rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan sejak dini, Sehingga mereka tidak terjerumus dengan adanya kemajuan ilmu teknologi,” terang Pelda Sudiyono.

Pihaknya berharap dengan ikut memberi materi wawasan kebangsaan tersebut, maka mereka para generasi muda ini nantinya tidak akan mudah terjerumus dengan pergaulan bebas serta menjadi generasi muda yang baik.selain itu yang menjadi sasaran dari TMMD 104 TAHUN 2019 reg 104 juga tercapai yaitu kemanunggalan TNI Rakyat.

“Dengan mempunyai wawasan kebangsaan sejak dini, maka mereka para generasi muda ini nantinya tidak akan mudah terjerumus dengan pergaulan bebas serta menjadi generasi muda yang baik berguna bagi negara dan bangsa,” pungkasnya.(EDTR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *