Pikul Kayu Bahan Jembatan, Capek Tak Terasa Berkat Semangat

ANALISAPUBLIK.COM | Donggala – Anggota Satgas TMMD 104 TAHUN 2019, Kopda Wayan dan Kopda Hendrik terlihat nafasnya tersengal sengal dalam memikul kayu di pundaknya yang melewati jalan menanjak namun wajahnya terlihat semangat dan tersenyum.

Karena baginya belum seberapa beban berat yang dipikulnya dibandingkan dengan penderitaan susah dan beratnya warga Desa Bakubakulu ketika belum ada Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD 104 TAHUN 2019 ) Reguler 104 Kodim Donggala hadir di desanya untuk membangun akses jalan sepanjang 11, 5 kilo meter yang menghubungkan Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Pada kesempatan itu Kopda Hendrik, Rabu (20/3/19) menyampaikan,”Ini adalah bakti kami kepada negeri dengan membantu rakyat di wilayah terpencil semoga mereka bisa merasakan jalan yang halus hasil TMMD 104 TAHUN 2019. Kami hanya memikul kayu beberapa meter saja,tidak kami bayangkan sebelum ada TMMD 104 TAHUN 2019 para petani harus memikul hasil panennya sampai beberapa kilometer”,ucapnya.

Sementara Aswat mengatakan, “Kami sangat berterima kasih pada bapak bapak TNI yang dengan semangat membangun jalan desa kami sehingga nanti kami bisa menggunakan kendaraan roda empat dalam membawa hasil panen kami.”(EDTR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *