Kunjungan Polsek Krembung ke Paud KBIT

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan Polisi sering kali dijadikan sarana atau alasan orang tua untuk menakut nakuti anak-anak, itu dilakukan biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Dengan alasan diatas, anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi. Untuk menghilangkan hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Krembung Polresta Sidoarjo, Aiptu Imron selalu mengunjungi untuk melakukan pendekatan kepada anak-anak sekolah, baik Taman Kanak-Kanak (TK) maupun di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kecamatan Krembung.

Untuk menepis bahwa Polisi ditakuti anak-anak, Kanit Binmas Polsek Krembung Aiptu Imron akan mengunjungi secara rutin dalam rangka pendekatan kepada anak-anak dibeberapa sekolah TK dan Paud. Dalam kunjungan pertamanya yakni di Paud Kelompok Bermain IT (KBIT) yang ada di Desa Krembung Kecamatan Krembung, Kamis (21/3).

Pendekatan yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Krembung, Aiptu Imron ke Paud Kelompok Bermain IT (KBIT) yakni mengajak anak-anak untuk menyanyi bersama dan memberi tebak tebakan, apabila ada anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang lontarkan Kanit Binmas dan benar maka anak yang menjawab tersebut langsung diberikan hadiah berupa kue dan coklat. Ini dilakukan agar anak anak antusias menjawab tebakannya tersebut.

Kanit Binmas Aiptu Imron, disela kegiatannya mengatakan dengan memberikan kue kepada semua anak ini biar anak tidak lagi takut kepada Polisi. Dengan cara inilah yang saya rasa efektif untuk mengurangi rasa takut yang berlebihan anak-anak kepada Polisi,’ ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Krembung AKP Guntoro, SE., MH dikantornya menyampaikan saya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu rutin melaksanakan sambang dan menghimbau kepada orang tua di desa binaan, untuk tidak menakuti anak-anaknya dengan sosok Polisi yang menyeramkan,’ tegasnya. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *