Apel Sinergitas Persiapan Kampanye Pemilu Kecamatan Todanan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pemerintah kecamatan Todanan bekerjasama dengan pemangku keamanan setempat menggelar Apel Sinergitas Persiapan Kampanye Pemilu tingkat kecamatan, Sabtu (23/03/2019).

Apel yang digelar di halaman kecamatan ini diikuti oleh tim PPK, Panwascam, forkopimcam beserta anggota.

Dalam sambutannya, Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H, selaku Camat Todanan menyampaikan “kita bersama mampu menjaga keamanan dalam menyambut gawe (acara) besar, pemilu 2019. Harapan kami, kita semua bisa menempatkan tugas dan fungsi peranan kita agar mampu menciptakan ketentraman di wilayah Todanan. Sebagai aparatus sipil negara (ASN), kita harus mampu menjaga netralitas,” ucapnya.

Selanjutnya sambutan dari Danramil Todanan, Kapten Sudiyono menekankan sinergitas keamanan.

“Apel sinergitas serentak yang kemarin tingkat Kabupaten dan sekarang tingkat kecamatan. Kita harapkan TNI – Polri serta ASN dapat menjaga netralitas dalam Pemilu 2019. Dengan saling bekerjasama, harapan kami pelaksanaan pemilu nanti tidak ada hal-hal yang menonjol, terutama keamanan. Termasuk bhabinkamtibmas dan linmas untuk menjaga di tingkat desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, IPTU Isnaeni Ujiarto, SH., Kapolsek Todanan yang baru memperkenalkan diri kepada peserta apel.

“Saya baru hari ini bertugas sebagai Kapolsek Todanan. Mohon kerjasamanya dalam menjaga dan menciptakan keamanan di wilayah kecamatan Todanan,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan damai.

“Apel serentak ini diharapkan dapat menciptakan sinergitas dalam menjaga keamanan mengawal pemilu tahun ini. Kami mendukung dan menjaga netralitas, kalau tidak netral akan menjadi bomerang bagi masyarakat. Kami harap tidak terjadi keributan. Tugas kita menciptakan situasi kondusif, aman dan tertib. Mari kita menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa dan lain sebagainya untuk menciptakannya. Aman tidaknya di kecamatan ini berada di pundak kita bersama,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada tim Petugas Pemilih Kecamatan (PPK) serta tim Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu.

“Mari kita sukseskan pemilu ini. Pemilu tahun ini paling sulit soalnya ada lima kartu, mohon untuk panitia pemilu atau petugasnya disosialisasikan agar di masyarakat tidak terjadi kesalahpahaman,” pungkasnya. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *