KPU Sekadau Gelar Pentas Seni Pemilu 2019

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau menyelenggarakan Pentas Seni dengan mengusung tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” yang berlangsung di lapangan sepak bola E.J Lantu Sekadau, pada sabtu (23/3/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat dan generasi Milenial guna meningkatkan partisipasi pemilih jelang pemungutan suara nanti.

Pada sambutan sekaligus membuka kegiatan, Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan melibatkan segmen seni berupa pentas tari dan lukisan mural, dengan harapan agar bisa memenuhi target partisipasi pemilih nasional.

“Kreatifitas dan pesan yang ditampilkan melalui tarian dan lukisan diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas, menyalurkan suaranya dengan benar sesuai hati nurani masing-masing”, harap Drianus

Untuk keamanan serta kelancaran selama kegiatan berlangsung, Polres Sekadau melalui Polsek Sekadau Hilir melakukan pengamanan dibeberapa titik yang berpotensi terjadinya tindak pidana, seperti lokasi parkir kendaraan bermotor.

“Pengamanan dilakukan selama kegiatan ini berlangsung, demi kelancaran kegiatan dan sebagai bentuk dukungan kepada KPU selaku penyelenggara Pemilu dalam mensukseskan salah satu tahapan Pemilu yakni pemungutan suara tanggal 17 April 2019,” pungkas Kapolsek Sekadau Hilir.

Selain itu, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Topo Subroto juga menyampaikan bahwa selain lomba tari dan lukis, masyarakat pada malam harinya akan dihibur konser musik dengan menampilkan Bintang Pantura Indosiar, Selvi.

“Diperkirakan malam ini jumlah pengunjung yang hadir akan membeludak,” jelas Kapolsek. (Jkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *