Meski TMMD Belum Usai, Banyak Masyarakat Menuai Hasilnya

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 104 Kodim 0721/Blora yang sudah berlangsung sekitar sebulan ini, banyak sekali masyarakat yang merasakan hasilnya, Sabtu (23/03/2019).

Dampak adanya pembangunan ini banyak sekali hasilnya. Seperti yang dialami Sri Melik (57), salah satu warga setempat. Warga yang semula berdagang sayur keliling itu mencoba keberuntungannya dengan banting setir buka usaha warung kopi dan gorengan, ketika TMMD dimulai di desanya dan terbukti keuntungannya lebih besar jika dibandingkan saat berjualan sayur keliling.

“Lumayan pak, sejak ada pak tentara di desa kami, ada tambahan rejeki untuk saya daripada saat jualan sayur keliling,” ungkapnya.

Sri Melik menangkap peluang usaha ini dan merasa tertantang untuk merealisasikannya.

“Waktu itu seiring banyaknya tentara di desa kami, masih jarang yang jualan kopi di desa saya. Hingga akhirnya, saya tertantang membuka usaha warung kopi di depan rumah sendiri. Dan Alhamdulillah, pelanggan saya banyak dari bapak-bapak TNI,” tuturnya.

Selain masyarakat setempat, hasil TMMD ini juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Seperti penuturan Jamilah (49), penjual makanan keliling asal Desa Seso Kecamatan Jepon, yang kesehariannya berjualan hingga ke Desa Jurangjero.

“Meski saya bukan warga sini, tetapi saya diuntungkan dengan pembangunan jalan oleh Pak Tentara,” ucapnya.

Jamilah juga mengaku akan menambah jumlah dagangannya.

“Jika jalannya sudah jadi, nanti saya akan menambah barang dagangan saat naik ke desa Jurangjero,” harapnya. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *