Program TMMD Demi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

ANALISAPUBLIK.COM | Donggala – Komandan Kodim1306/DGL Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, menjelaskan bahwa program TMMD 104 tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Bakubakulu dan Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, didasari kebutuhan masyarakat desa akan akses jalan yang layak, sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Program ini menjadi kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sigi, TNI, Polri, dan masyarakat,” kata Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melalui pesan singkatnya, Jumat (22/03/2019).

Dengan pembangunan jalan penghubung sejauh 11,5 kilo meter dalam program TMMD 104 TAHUN 2019, diharapkan masyarakat tidak perlu menempuh jarak puluhan kilometer untuk sampai ke Desa Bobo.

Hingga saat ini, dijelaskan Made, bahwa untuk  progres pembangunan jalan tembus di Desa Bakubakulu tinggal 5 persen lagi dan nanti sebelum 2 hari penutupan dilaksanakan semua baik itu rumah tiga pilar, jembatan Kura-Kura dan juga jalan ini sudah selesai 100 persen.

“Diharapkan dengan dibangunnya jalan di Desa Bakubakulu, mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, karena akses jalan merupakan kebutuhan masyarakat. Dengan jarak yang lebih dekat dari jalan biasanya tentu juga akan memperkecil biaya BBM,” jelasnya. (edtr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *