Sibuk Persiapkan Upacara Penutupan, Satgas TMMD ini Sempat Bantu Warga

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Di sela-sela mempersiapkan lapangan di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo yang akan dijadikan  untuk upacara penutupan TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Tentara Satgas TMMD ini, Serda Handoko menyempatkan diri untuk membantu warga yang ada di sekitar lapangan dan tengah memisangkan tangkai cabai. ”Lumayan, selain sebagai ladang amal, sekaligus bisa mendekat dengan rakyat,” ungkap Serda Handoko.

Suji (38), warga Desa Nglengkir Rt 07/01,  yang sehari-hari bekerja sebagai buruh petik cabai dan tengah sibuk memetik tangkai cabai dihampiri oleh Serda Handoko. Sambil membantu memisahkan tangkai cabai dia mengajak ngobrol Suji.

Kepada Satgas Handoko, Suji mengaku, diirnya menelateni pekerjaan buruh petik cabai sudah tiga tahun dengan  sistem kerja  borongan per karung, dimana  setiap karungnya dengan berat 10 Kg, cabai merah kering dia mendapatkan upah petik Rp.12.500. ”Butuh sehari penuh untuk memisahkan cabai dari tangkainya ini,” beber Suji.

Perempuan yang ditinggal suaminya merantau ke luar kota tersebut tidak patah semangat, bahkan kerjaan buruh petik tangkai cabai itu seolah sudah menjadi pekerjaan tetap di rumahnya.

”Lumayan Pak, bisa untuk menambah uang belanja dapur sekaligus bisa untuk uang jajan anak,” ujar Suji. (pendim 0721/Blora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *