Bupati Aceh Tamiang Hadiri Peresmian Pelabuhan Kuala Langsa

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn., hadiri undangan Acara Syukuran dan Peresmian Pelabuhan Kuala Langsa sebagai Pelabuhan Ekspor-Impor Produk Tujuan Tertentu. Pemberian izin dilakukan mengacu pada Permendag Nomor 24 Tahun 2019. Kegiatan pada Sabtu (13/4/2019) dimulai sekitar pukul 09.45 WIB bertempat di halaman Gedung Pelindo 1 Kuala Langsa.

Walikota Langsa Usman Abdulah, dalam sambutannya mengatakan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Presiden RI dan Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Sofyan A. Djalil, serta Deputi Bidang Koordinasi SDA dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Agung Kuswandoni, yang telah memberikan izin atas peresmian Pelabuhan Kuala Langsa. Walikota mengatakan izin pelabuhan ini telah lama ditunggu kehadirannnya oleh seluruh elemen masyarakat Kota Langsa.

Walikota menyebutkan, kedepan yang mesti dipikirkan dan dilakukan ialah bagaimana mengelola pelabuhan agar dapat berkembang dan maju sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Aceh umumnya, khususnya Kota Langsa.

Walikota berharap agar semua elemen baik pemangku kepentingan dan jabatan agar dapat bersinergi dalam mengelola aset yang telah ada ini. “Tidak ada Kepala Daerah yang tidak ingin daerahnya maju. Dukungan dari stakeholder dan semua pihak sangat dibutuhkan, karena tanpa adanya dukungan tidak akan berjalan apa yang menjadi harapan dan keinginan kita bersama. diperlukan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha,” tegasnya.

Lebih lanjut ia meneruskan, pelabuhan Kuala Langsa dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan juga memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Kota Langsa, ini merupakan peluang emas yang harus dipertahankan dan juga bagi pelaku usaha informasikan kepada pelaku usaha lain bahwa peluang sudah ada dan manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung dan manjaga fasilitas yang telah ada dengan sebaik-baiknya, serta mengharapkan dapat mendorong masyarakat luar datang ke Pelabuhan Kuala Langsa.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Sofyan A. Djalil dalam kata sambutannya mengucapkan selamat bagi masyarakat Kota Langsa. Beliau berharap Pelabuhan Kuala Langsa menjadi pelabuhan alternatif bagi pelabuhan lain seperti Pelabuhan Belawan. (Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *