Panic Button Solusi Rawan Kejahatan

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Dinas Perhubungan (dishub) Kota Surabaya menambah Panic Button di titik yang rawan terjadi kejahatan. Rencananya akan ada menambahan Panic Button. Irvan Wahyudrajat, Kadishub Surabaya mengatakan sudah tahap masa lelang.

“Sudah lelang, dan sudah ada pemenang, sehingga kita akan menambah titiknya nanti. Sedang koordinasi dengan pihak Polrestabes, yang jelas pemasangan di titik rawan kejahatan dan kriminalitas,” terang Irvan.

Irvan juga menyampaikan, ada kejadian beberapa waktu yang lalu perampasan ponsel di seputaran kawasan Suramadu. Kejadian itu sudah beberapa kali terjadi, dan kemungkinan ada pemasangan panic button di kawasan tersebut.

“Mungkin ada beberapa kawasan, yakni Suramadu, Indrapura juga, efektivitasnya dimana nantinya masih kita evaluasi,” tegas Irvan.

Sebagai informasi untuk warga Surabaya, Panic Button yang berbentuk tiang warna jingga milik pemerintah kota Surabaya berfungsi memberikan pertolongan pada saat terjadi kondisi darurat.

Warga Surabaya otomatis akan bisa tersambung dengan operator Command Center 112, hanya dengan menekan tombol yang tersedia di tiang Emergency Panic Button. (Ard / Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *