Pawai Kukuruyuk Dikawal Polsek Krembung

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Ikatan Guru Roudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Krembung menggelar kegiatan PAWAI KUKURUYUK dalam rangka memperingati Isra’ miraj dan menyambut Hari Kartini, Minggu (14/4).

Acara yang di gagas oleh pengurus IGRA serta Kepala RA se kecamatan Krembung dan di dukung oleh PPAI, para dewan guru, siswa-siswi RA, Walimurid RA se Kec. Krembung.

Kurang lebih ada 10 sekolah RA yang mengikuti acara tersebut, diantaranya: RA PERWANIDA Rejeni, RA MAMBAUL MAARIF Kedung Rawan, RA RIYADUL ULUM jenggot, TA NURUL ISLAM Krembung, RA ROUDLOTUL HUDA Wangkal, RA AMANATUL IZZAH Cangkring, RA AL ABROR Tanjek Wagir, RA AS SYAKIRA Keper, RA AL MA’RUF Kates Wangkal dan RA AL ALY Balong jarak.

Mega Aminah Ria, S. Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan kami berkeliling-keliling nenyusuri jalan desa menuju ke jalan protokol dengan iring- iringan 23 kereta kelinci (kukuruyuk),’ katanya.

“Antusiasme peserta didik sanggat tinggi, hari ini anak2 main berperan sebagai polisi, Polwan, Pilot, AD, Ustad, Ustadzah dengan pakaian muslimnya, cak dan neng dengan pakaian adatnya serta ada pula yg berperan sebagai atlit Tim Nas sepak bola,,” paparnya.

“Semoga kelak kegiatan ini memberikan pendidikan karakter yang membangun karakter mereka untuk mencintai Agama dan Tanah Air”,’ pintanya.

Dan diketahui bahwa kegiatan Pawai Kukuruyuk ini di ikuti oleh ±500 siswa RA dan 48 guru pendamping dari 10 Lembaga RA di Wilayah Kecamatan Krembung.

Kapolsek Krembung AKP Guntoro di lokasi kegiatan menambahkan pengawalan yang kita lakukan sejak keberangkatan pawai keliling sampai mengantar pulang kembali ke titik semula yakni sekolah RA di Desa Cangkring,’ tambahnya.

Lanjut Kapolsek, personil kita dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Kanit Sabhara dilibatkan langsung dalam pengawalan keberangkatan keliling ke desa-desa di wilayah kecamatan krembung hingga saat pelaksanaan kegiatan pawai serta mengawal sampai kembali,’ tandasnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini diharapkan dapat terbina kemitraan sesuai Program “Polisi Sahabat Anak” dan disamping itu pengawalan ini dapat mencegah setiap potensi kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan pawai keliling juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kemitraan antara polisi dan anak sekolah RA. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *